Mangga atau Pisang

Rp90.000

Stok 698

SKU: 1747bacaan Kategori:

Deskripsi

Seberapa kontekstualkah “teologi kontekstual” yang dikembangkan di Asia selama ini? Berdasarkan premis bahwa teologi dan misi tidaklah terpisah, penulis menerapkan empat kriteria misiologis terhadap tulisan-tulisan teolog Protestan Asia untuk menilai kekontekstualannya.

Penulis melihat bahwa teologi-teologi kontekstual selama ini telah dijinakkan oleh dualisme Barat dan paham Pencerahan. Oleh sebab itu, penulis mengajukan proposal bahwa teologi-teologi Asia yang autentik hanya akan muncul ketika terjadi pemulihan ganda keyakinan-baik terhadap Injil maupun budaya dan sejarahnya sendiri. Tanpa itu semua, kekristenan tidak akan pernah bisa sepenuhnya berinkarnasi di bumi Asia.

Karya yang berdaya besar mestilah muncul dari pengalaman. Oleh karena itu, penulis menutup buku ini dengan sebuah bab yang berisi penziarahan pribadinya dalam mencari teologi Asia yang tidak seperti pisang–“kuning di luar, putih di dalam”!

Hwa Yung adalah Uskup Gereja Methodis di Malaysia (2004-2012). Ia pernah menjabat sebagai Ketua Seminari Teologi Malaysia (STM), juga Direktur Pusat Studi Kekristenan Asia di Trinity Theological College, Singapura. Ia terlibat juga dalam Pusat Studi-studi Misi Oxford dan Gerakan Lausanne. Hingga kini Hwa Yung aktif berkhotbah dan mengajar, baik di dalam maupun di luar Malaysia.

Additional information

Berat 0.5 kg

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Mangga atau Pisang”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *