Posted on Tinggalkan komentar

Sembilan Tahun Bukan Waktu Sebentar

Hari ini, 1 November 2019, genap sembilan tahun sudah Divisi Literatur Perkantas Nasional disahkan menjadi PT Suluh Cendikia oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Perubahan ini bertujuan—selain sebagai salah satu bentuk profesionalitas dalam tubuh Perkantas—pelayanan literatur dapat lebih berterima di kalangan masyarakat luas.

Sembilan tahun bukan waktu sebentar untuk memahami, sekaligus mengalami, bahwa melayankan Injil melalui media sungguh strategis dan relevan dalam mendampingi siswa, mahasiswa, dan alumni dalam pertumbuhan rohani mereka.

Sembilan tahun bukan waktu sebentar untuk memahami, sekaligus mengalami, bahwa para mitra kami ternyata tak hanya berkenan membeli, tetapi juga memberi, buku.

Serangkaian aksi donasi buku, di antaranya, kepada para hamba Tuhan di Papua (570 eksemplar Berteologi Abad XXI) dan Nusa Tenggara Timur (906 eksemplar Berteologi Abad XXI); juga kepada para siswa di Ambon dan Poso, juga Banten (2.077 eksemplar This Changes Everything) menjadi bukti nyata.

Bahkan dalam Program Kado Natal NTT, Ibu Christin Ang berkenan terlibat dalam menyalurkan buku Berteologi Abad XXI ke pulau-pulau terpencil seperti Moa, Larat, dan Dobo dengan menggunakan kapalnya.

Aksi donasi buku dengan gamblang memperlihatkan kepada kami bagaimana seorang anggota tubuh Kristus menjadi sahabat—dalam pertumbuhan iman—bagi anggota tubuh Kristus lainnya.

Sembilan tahun bukan waktu sebentar untuk memahami, sekaligus mengalami, bahwa kami tak berjalan sendiri. Yesus Kristus—Sang Komunikator Agung—telah menjadi sahabat kami dalam melayankan Injil-Nya melalui media.

Kami memang tak sendirian. Sang Komunikator Agung juga telah menggerakkan semua mitra kami—pembaca, penulis, penerjemah, percetakan, distributor, toko buku—berkenan, dengan caranya masing-masing, menjadi sahabat kami bertumbuh selama ini.

Akhirnya, doakanlah kami—dalam anugerah-Nya—agar tetap setia menjalani panggilan sebagai ”suluh yang cendikia dan mencendikiakan”, sehingga mampu menjadi ”Sahabat Anda Bertumbuh”!

SMaNGaT,

Yoel M. Indrasmoro
Direktur Literatur Perkantas Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *