Pemuridan Dinamis Membangun Bangsa

Rp 30.000

Stok 1000

Deskripsi

Yesus mengawali pelayanan-Nya dengan pemuridan (Mrk. 3:13-15) dan mengakhirinya dengan memberi mandat kepada para rasul untuk memuridkan (Mat. 28:18-20). Yesus memandang pemuridan itu begitu penting dan merupakan salah satu bagian utama pelayanan-Nya. Ada tiga panggilan Yesus kepada orang-orang yang kemudian ditetapkan menjadi murid-Nya.

Pertama, mereka dipanggil kepada-Nya (Called to Him) untuk beriman kepada Yesus yang memberikan keselamatan. Untuk menerima keselamatan ini, orang percaya tidak perlu membayar apapun karena merupakan anugerah.

Kedua, orang yang percaya itu dipanggil untuk menyertai Dia (called to be with Him) untuk menjalani sebuah proses pembentukan demi pertumbuhan iman, karakter, nilai, pola pikir, dan mental dalam sebuah pemuridan agar menjadi serupa dengan Kristus. Dalam proses pemuridan ini mereka harus membayar harga, yaitu penyangkalan diri atau mati bagi keakuan (Mark 8:34) dan selalu hidup dipimpin oleh Roh Kudus (Gal 5:24-25)

Ketiga, setelah melalui pembinaan Yesus mengutus para murid untuk pergi ke ladang misi yang disertai dengan pemberian kuasa untuk mengusir setan (called for him). Yesus mengutus mereka yang sudah menjalani pemuridan untuk bekerja bagi Dia di mana mereka sebelumnya telah belajar dan melihat langsung bagaimana Yesus melayani. Untuk bermisi mereka harus bersedia mengorbankan segala sesuatu demi orang yang dilayani (1 Yoh 3:16; Mark 10:42-25).

Di buku ini, terdapat berbagai materi yang berguna untuk menuntun para pemimpin kelompok kecil dalam mengerjakan pelayanan pemuridan, baik di sekolah maupun kampus. Buku ini juga bermanfaat bagi pelayanan pemuridan di gereja.

Selamat menjadi murid dan memuridkan!

Additional information

Berat 0.2 kg

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Pemuridan Dinamis Membangun Bangsa”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *