Mengasihi Lingkungan

Rp75.000

DAFTAR ISI

  1. Pendahuluan
  2. Krisis Ekologi
  3. Perubahan Iklim dan Dampaknya
  4. Ekoteologi
  5. Ciptaan dalam Pandangan Kristen
  6. Allah Menciptakan Ciptaan yang Baik
  7. Allah Menciptakan Manusia sebagai Pengurus Ciptaan Lainnya
  8. Dampak Kejatuhan Manusia dalam Dosa
  9. Ciptaan dalam Terang Penebusan: Rekonsiliasi
  10. Ciptaan dalam Terang Akhir Zaman: Harapan dan Tujuan Baru
  11. Perubahan Dimulai dari Diri Sendiri
  12. Tindakan Nyata Keluarga Kristen
  13. Tanggung Jawab Gereja Terhadap Lingkungan Hidup
  14. Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim

Stok 10

Deskripsi

Buku ini mengupas tiga bagian penting yang mendasar bagi orang Kristen untuk mewujudkan mandat Allah di bumi ini. Bagian Pertama mempresentasikan ‘Apa Kata Dunia’ yang memaparkan krisis ekologi dan perubahan iklim dalam skala global dan Indonesia.

Bagian kedua membentangkan ‘Apa Kata Alkitab’ sebagai seruan untuk mengasihi lingkungan–memahami makna dan tujuan penciptaan, makna dicipta segambar dengan Allah, dampak kejatuhan manusia dalam dosa, perlunya rekonsiliasi dan ciptaan dalam terang akhir zaman.

Bagian ketiga menguraikan arti mengasihi lingkungan melalui ‘Tindakan Nyata Kristen’, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan gereja. Meningat isu perubahan iklim merupakan topik yang hangat dan penting saat ini, maka tak ada pilihan lain selain kita mempersiapkan diri dengan memahami pentingnya tindakan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, agar orang Kristen dan gereja dapat berperan nyata dalam konteks masing-masing sebagai warga negara Indonesia dan dunia.

“Buku ini akan menginspirasi para entrepreneur dalam melakukan kebijakan dan tindakan untuk mencapai 3 P Bottom Lines (Profit, People and Planet). Seorang entrepreneur sejati tidak hanya mencari untung (profit) tapi ikut serta membangun manusia (people) dan menyalamatkan lingkungan (planet)”.
-DR (HC), Ir. Ciputra/Pendiri dan Presiden Komisaris Ciputra Group-

“Mengasihi lingkungan menyadarkan kita bahwa krisis ekologi adalah kesempatan bagi umat Tuhan menjadi komunitas yang ambil bagian dalam penyelesaian krisis tersebut. Buku ini menarik dan inspiratif, merupakan perpaduan yang unik sekaligus menantang: apa yang ideal, ternyata juga operasional. Dengan membaca buku ini, kiranya semangat yang sama juga bekerja dalam diri pembaca supaya semakin banyak yang menjadi duta Allah: membawa kabar baik bagi lingkungan hidup”.
-Pdt. Darwin Darmawan/Pendeta GKI Bogor Baru-

“Buku ini sangat menggugah dan menarik, memotivasi saya untuk bertindak bukan hanya pasif dan pasrah, namun dituntut proaktif untuk berkontribusi menjadi orang Kristen yang bertanggung jawab dan peduli pada perintah Allah. Harapan saya, buku ini dapat dibaca banyak orang dari seluruh kalangan, baik tua mupun muda, para pemimpin dan rakyat biasa, juga mahasiswa dan orang-orang Kristen: mendorong pembaca berkomitmen serta bertindak nyata mengubah cara pandang dan gaya hidup sehari-hari’.
-Fiona Christina/Mahasiswa Institut Pertanian Bogor-

Penulis

Haskarlianus Pasang adalah Ketua Yayasan Wahana Pengembangan Berkelanjutan Indonesia dan duduk dalam tim Christian Conference of Asia (CCA) yang merumuskan dan mengembangkan respons gereja-gereja se Asia untuk menghadapi perubahan iklim

Additional information

Berat 0.3 kg

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Mengasihi Lingkungan”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *