Posted on Tinggalkan komentar

Jalan-Nya Tidak Mudah

Banyak hal di dunia ini yang menyebabkan manusia semakin jauh dari Allah. Dosa selalu menghancurkan ciptaan indah Allah, yakni dunia dan segala yang hidup di atasnya. Dalam kondisi ini manusia akan selalu membutuhkan kasih Allah. Manusia selalu haus akan kasih-Nya. Manusia mendambakan terang yang dari Allah.

Di dalam Allah ada kasih kekal. Allah Bapa dan Anak dan Roh Kudus bekerja sama untuk menyelamatkan manusia yang telah jatuh dalam dosa. Itulah satu-satunya penghiburan bagi hati manusia yang sedang berkeluh kesah.

Roh kudus berkenan untuk mengolah hati manusia. Banyak yang dilakukan-Nya dalam kehidupan kita. Bahkan, dalam pergumulan hebat sekalipun, Ia tetap menuntun kita. Bagaimanapun, pada akhirnya oleh anugerah Allah, kita sendiri ingin berjalan di jalan yang ditunjukkan Allah.

Jalan menuju Kristus ialah jalan penyesalan atas dosa-dosa yang telah dilakukan. Dan jalan itu diwarnai oleh emosi yang mendalam, rasa benci terhadap dosa, dan terhadap diri sendiri.

Dalam buku Kaya Roh: Hidup oleh Roh, Berada dalam Kristus, penulis mengingatkan bahwa semuanya dimulai dari Allah. Dan semuanya menuju kepada Dia. Jalan itu tidak berada di luar dunia ini, melainkan melintasi dunia ini. Dan di situ kita berjalan di belakang Dia, yang telah melintasi dunia ini. Kita berjalan di belakang Juru Selamat melintasi dunia ini menuju Rumah. Jalan-Nya tidak mudah, tetapi penuh harapan.

Heru Santoso

Literatur Perkantas Nasional

Bagikan:

Tinggalkan Balasan