BerTeologi Abad XXI

Rp195.000

Stok 95

Deskripsi

Berteologi Abad XXI berdiri dalam tradisi Reformasi Gereja Abad XVI, yang kembali ke Kitab Suci sendiri dengan mengutamakan bahwa hidup manusia hanya terjamin oleh anugerah, iman, dan Kitab Suci—atau singkatnya oleh Yesus Kristus sebagai Juru Selamat dunia—tetapi juga memerhatikan situasi Indonesia masa kini. Berteologi secara reformatoris dan tetis bertujuan untuk langsung menghubungkan firman dan perbuatan Allah dengan iman manusia yang hidup sekarang,
dan membuka perspektif untuk keberlangsungan dunia ini menuju kesudahan segala-galanya.

Para penulis memang berasal dari luar Indonesia, tetapi mereka telah lama menetap di Indonesia dan melayani gereja-gereja di Indonesia, sehingga mereka mengenal bahasa, keadaan, dan konteks setempat. Dalam penulisannya, para penulis dibantu oleh teolog-teolog dan pelayan-pelayan gereja di Indonesia.

Selain memberi ikhtisar ajaran iman Kristen yang berdasarkan Kitab Suci, Berteologi Abad XXI ingin membakar semangat umat Kristen di Indonesia untuk melalui sebuah proses self theologizing, agar gereja Kristus sepenuhnya hidup berdasarkan Kitab Suci dalam situasi masa kini.

Berteologi Abad XXI bertujuan untuk memperdalam pemahaman pembaca akan kekayaan fi rman Allah, sekaligus belajar mengenal Dia dengan lebih baik lagi.

Tim Penulis dan LITINDO
Jan A. Boersema, Jakob P. D. Groen, Dick Mak, Rufus Th. Pos, Gerrit Riemer, dan Henk Venema adalah para pelayan yang tergabung dalam LITINDO (LIteratur Teologi dalam bahasa INDOnesia)—lembaga yang menulis, menerjemahkan, menerbitkan dan memasarkan buku-buku teologi reformed (alkitabiah) dalam bahasa Indonesia. LITINDO—yang lahir dari kerjasama Gereja-Gereja Reformasi di Indonesia (GGRI) dengan Gereformeerde Kerken (vrijgemaakt) di Belanda (GKV) dan dijalankan oleh
Kedeputatan Zending klasis Groningen dari GKV, yang terdiri atas 11 jemaat dengan jumlah total keanggotaan sidi sekitar 4.200 jiwa—rindu membangun pustaka–dasar buku-buku teologi reformed (alkitabiah) dalam bahasa Indonesia yang bermanfaat baik bagi para teolog, penatua, maupun kaum muda gereja-gereja di Indonesia.

Spefisikasi Buku
Sampul: Hard Cover , Ukuran: 15 cm x 23 cm, Tebal: 916 halaman (bookpaper 57,5 gr)

Additional information

Berat 1.25 kg
Dimensi 23 x 15 x 6 cm

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “BerTeologi Abad XXI”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *